Impresi Pertama Soft Rear Absorber Genuine Accesories Yamaha NMAX


Sejak kemunculannya dalam dunia roda dua tanah air, Yamaha NMAX mendapat begitu banyak sorotan. Bukan hanya masalah teknologi, desain, hingga harga yang amat kompetitif yang merupakan nilai lebih Yamaha NMAX dibandingkan dengan kompetitor dikelasnya, namun juga masalah kekurangan dari Yamaha NMAX itu sendiri, terutama mengenai masalah shockbreaker belakang yang cenderung keras.

Menanggapi hal tersebut YIMM memberikan penjelasan bahwa  shockbreaker tersebut telah melalui perhitungan yang matang sebagai penunjang karakter Yamaha NMAX sebagai Sport Matic yang menitikberatkan performa dan kestabilan dalam bermanuver.

Namun setelah berbagai keluhan dan masukan dari konsumen, YIMM akhirnya memberikan opsi kepada konsumen yang merasa kurang nyaman dengan karakter shockbreaker belakang NMAX yang keras dengan melaunching aksesoris resmi pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) tanggal 22 Juni 2015 yaitu Soft Rear Absorber serta beberapa aksesori lain untuk memaksimalkan tampilan NMAX diantaranya adalah Windshield, GPS Holder, Foot Panel, Knuckle Cover, dan Rear Rack serta Immobilizer pada acara terpisah.

wpid-850636680_5564.jpg
contoh genuine accesories Yamaha NMAX di Thailand

Sampai saat ini ketersediaan aksesoris tersebut masih sangat terbatas dan hanya tersedia di beberapa R-Shop dikota besar. YIMM melalui reply email kepada salah satu pengguna NMAX menyampaikan aksesoris tersebut akan mulai tersedia pada bulan September 2015.

Beberapa member NMAX Riders memiliki kesempatan pertama untuk mendapatkan dan mencoba Soft Rear Absorber (shockbreaker soft) tersebut melalui jaringan diler yang telah berkerjasama dengan NR.

 

Bagaimana impresinya?

Berikut penuturan salah satu member Nmax Riders, bro Billy dari Cengkareng.

wpid-img-20150826-wa0011.jpg wpid-img-20150826-wa0013.jpg
(bro billy dan kedua istrinya shockbreaker soft barunya)

“Pemilik NMAX tentu hafal dengan karakter Shockbreaker (SB) bawaan. Setiap imperfection di jalanan di salurkan ke rider. Untuk penggunaan dengan track aspal mulus tentu baik, namun penggunaan sehari-hari mayoritas selalu melewati jalan yang rusak sehingga sangat tidak nyaman bagi si rider. Banyak rider NMAX yang kaget saat pertama kali merasakan motor baru mereka.
Menurut saya SB soft ini seharusnya menjadi standar yang dipakai Nmax. Ia bisa meredam jalanan sedikit rusak dengan lebih baik dari SB bawaan. Saya sengaja melewati jalur harian saya untuk merasakan kembali kejutan-kejutan SB lama. Dengan SB Soft, guncangan berkurang, SB ini mampu meredam lebih baik.

Dalam melakukan tes SB Soft, saya baru mencoba rute di Jl. Raya Parung, single Rider. Tidak ada perbedaan yang dapat saya rasakan. Cornering di fly over ciputat juga terasa natural, tidak ada perbedaan dibanding SB lama yang dapat saya rasakan. Saya belum melakukan test dengan kondisi berboncengan, dan keadaan hi-speed. Dengan tingkat kekerasan yang lebih rendah dibandingkan SB bawaan NMAX, SB Soft seharusnya akan lebih mengayun di banding SB bawaan.

wpid-img-20150826-wa0014.jpg wpid-img-20150826-wa0012.jpg

Akhir kata, dengan harga total 560 ribu, SB Soft ini sangat saya rekomendasikan bagi yang tidak/kurang suka karakter keras di SB bawaan Yamaha Nmax. Bagi penyuka tuning suspensi tentu punya pendapat berbeda, namun bagi mayoritas anda pengguna Nmax yang cari kemudahan, kenyamanan, murah, tidak mau atau tidak bisa utak-atik, SB Soft ini adalah pilihan yang ideal.”

So, bagi Maxbro & Maxsist yang mengutamakan kenyamanan saat berkendara, khususnya bagi yang lebih sering single riding, tentunya Soft Rear Absorber aksesoris original dari Yamaha ini sangat tepat. Namun pilihan kembali di tangan kalian.

__________
Stay in touch with us,
Facebook Group: NMAX Riders
Facebook FanPage: NMAX Riders
Email: nmaxriders@outlook.com
Twitter: @nmaxriders
Instagram: @nmaxriders
Blog: nmaxriders.wordpress.com