Do Not Talking, Just NMAX Riders


Hai Hallo MaxBro & MaxSist! Seiring kian populernya Yamaha NMAX, komunitas Yamaha NMAX pun kian hari kian berkembang baik di tingkat nasional, regional, maupun daerah. Mengingat tiap-tiap komunitas/club mempunyai form berbeda-beda sehingga berpotensi menimbulkan konflik satu sama lain, melalui artikel ini kami tegaskan kembali posisi dan sikap NMAX Riders sebagai salah satu komunitas yang menaungi Yamaha NMAX Enthusiast.

NMAX Riders adalah sebuah komunitas pemilik dan pengguna sepeda motor dengan brand Yamaha NMAX atau dikenal juga dengan MBK Ocito di beberapa negara eropa, karena notabenenya Yamaha NMAX juga merupakan Produk global yang diproduksi dan di jual ke beberapa negara asia dan eropa. NMAX Riders bukan sebuah club dengan aturan-aturan mengikat yang dituangkan ke dalam AD/ART organisasi. NMAX Riders hanya komunitas sebagai wadah/tempat pemilik dan pengguna Yamaha NMAX berinteraksi satu dengan yang lain, tanpa peraturan khusus yang mengikat kepada setiap anggotanya.

Semua pemilik, pengguna, dan bahkan calon pengguna Yamaha NMAX dengan latar belakang apapun dianggap bagian dari keluarga NR. Semua bisa berinteraksi dan menjadi bagian dari komunitas NR yang semakin bertumbuh besar. Untuk menjadi anggota dari komunitas ini hanya perlu melakukan registrasi online melalui link http://1drv.ms/1j77MFz. Setelah melakukan registrasi setiap anggota bisa memiliki seluruh atribut official dari NR berupa sticker, kaos, dll yang disediakan pemasok yang telah ditunjuk dengan biaya sendiri. Biaya hanya dikenakan sebagai penggantian ongkos produksi, biaya pengiriman, dan keuntungan pemasok atribut. NR tidak melakukan pungutan dan mengambil keuntungan finansial apapun terhadap anggotanya.

NR sangat terbuka dan menghormati komunitas/club lainnya baik dengan brand berbeda maupun sejenis, baik dalam lingkup nasional, regional, maupun daerah. NR tidak membatasi keanggotaan dengan melarang setiap anggotanya untuk bergabung dengan komunitas/club lain baik itu komunitas/club dengan basis yang sama (Yamaha NMAX) maupun club/komunitas lainnya.

NR menyadari bahwa dengan beragamnya latar belakang tiap-tiap anggota, akan terdapat perbedaan yang besar pula. Perbedaan tersebut selain suatu alat untuk menjaga persaudaraan, disisi lain juga menjadi titik awal perpecahan dan perselisihan. Dengan anggota yang mempunyai latar belakang berbeda-beda dan berasal dari banyak komunitas/club, pada satu titik sikap chauvinisme yang mengagungkan kelompok sendiri dikhawatirkan bisa mengalahkan sikap Brotherhood yang selalu dijunjung bersama. Maka, untuk menjaga hal tersebut tidak terjadi di tubuh NR, juga mengingat NR adalah komunitas yang berdiri sendiri, maka diterapkan RULES pada setiap media komunikasi NR baik itu Group FB, FansPage FB, GroupChat Telegram, Instagram, Twitter, ataupun pada acara-acara tatap muka (Kopdar, Touring, dll) DILARANG membahas dan membicarakan komunitas/club lain diluar NR. Untuk setiap posting yang melanggar ketentuan tersebut, admin di setiap media komunikasi NR akan menghapus setiap postingan yang dianggap melanggar. Jika setelah dilakukan langkah penghapusan postingan anggota tetap tidak mematuhi rule di atas, maka admin akan melakukan delete dan blokir anggota secara permanen.

Perihal rule di atas mohon untuk dipahami dan dilaksanakan dengan penuh kesadaran. NR tidak bermaksud menutup diri dan mengekslusifkan kelompok sendiri dibanding komunitas/club lainnya. Rule tersebut hanya sebagai langkah preventif dalam rangka menjaga iklim Brotherhood di dalam tubuh Komunitas NMAX Riders.

Sebagai informasi, All About NMAX Riders bisa dibaca pada blog resmi NR di pada alamat http://nmaxriders.wordpress.com diantaranya,

1. Welcome to NMAX Riders
2. Registrasi Online
3. Rules of NMAX Riders
4. Basic Guide NMAX Riders
5. Reminder, Rules of NMAX Riders
6. Do Not Talking, Just NMAX Riders

____________________
Stay in touch with us,
Facebook Group: NMAX Riders
Facebook FanPage: NMAX Riders
Twitter: @nmaxriders
Instagram: @nmaxriders
Blog: nmaxriders.wordpress.com
Email: nmaxriders@outlook.com